Dunia ini memang masih menyimpan banyak misteri-misteri yang masih belum dapat ditemukan oleh manusia. Meskipun banyak manusia yang telah berhasil menemukan beberapa diantaranya seperti Archimedes yang telah berhasil menemukan Hukum Archimedes, Alexander Graham Bell dengan penemuan telepon nya, dan masih banyak lagi ilmuwan-ilmuwan yang telah menemukan sesuatu yang penting untuk kehidupan di dunia.

1. Penemuan Mesin Uap oleh James Watt 


 Mesin yang ditemukan pada tahun 1769 ini ditemukan oleh ilmuwan asal Skotlandia James Watt yang lahir pada 19 Januari 1936. Penemuan ini merupakan awal dari lahirnya sebuah kereta api bertenaga uap atau yang biasa dikenal dengan nama Lokomotif Uap.

2. Penemuan Radio oleh C.Marconi


Radio merupakan sistem telegrafi tanpa kabel yang ditemukan oleh ilmuwan yang lahir pada 25 April 1874 di Italia bernama Guglielmo Marconi. Bahkan hingga saat ini, Penemuan tersebut masih bermanfaat dan masih digunakan oleh Manusia yang hidup pada era modern ini.

3. Penemuan Bola Lampu oleh Thomas Alfa Edison


Bola lampu atau yang biasa disebut dengan nama Bohlam ini ditemukan oleh ilmuwan kelahiran Amerika Serikat bernama Thomas Alfa Edison. Hingga sekarang, hampir semua manusia masih memerlukan dan membutuhkan benda yang ditemukan pada tahun 1870-an tersebut.


4. Penemuan Stetoskop oleh Rene Laennec


Benda yang satu ini ditemukan oleh salah satu dokter asal Prancis bernama Rene Laennec. Penemuan yang didapatkan pada tahun 1816 di Perancis merupakan penemuan yang sangat bermanfaat bagi ilmu kedokteran hingga saat ini. 

5. Penemuan Sinar Rontgen oleh Wilhelm Corad Rontgen 


Sinar rontgen adalah sinar yang digunakan oleh salah satu alat kedokteran yaitu alat Rontgen. Sinar ini ditemukan oleh Wilhelm Corad Rontgen pada tahun 1901-an. Tanpa adanya sinar dan alat rontgen ini, ilmu kedokteran dapat dipastikan tidak akan bisa menemukan penyakit dalam yang diderita oleh seseorang.

6. Penemuan Mesin Ketik oleh Christoper Sholes


Komputer jaman dulu yang ditemukan oleh Christoper Sholes ini merupakan mesin ketik yang ditemukan pada tahun 1800-an. Seiring berjalannya waktu, mesin ketik temuan Christoper ini terus berkembang menjadi berbagai macam bentuk dan hingga sekarang telah berinovasi menjadi mesin ketik modern yang dikenal dengan nama PC (personal Computer).

7. Penemuan Batu Baterai oleh Alessandro Volta


Alat yang ditemukan pada tahun 1800-an ini menjadi sumber daya bagi beberapa alat lain di dunia seperti remote, handphone dan lain-lain. Karena penemuannya ini, Alexander volta mendapatkan penghormatan dengan dibangunnya salah satu museum untuk mengenang setiap jasa-jasanya dunia.

8. Penemuan Kamera oleh Edwin Land


Seperti yang kita tau, alat ini merupakan alat untuk merekam gambar foto seri 2 dimensi. Ditemukan pertama kali oleh Edwin Land pada tahun 1948, kamera terus berinovasi dan terus berkembang hingga era modern saat ini.

9. Penemuan Tank oleh Sir Erness Swinton


Tank merupakan salah satu kendaraan yang digunakan untuk medan peperangan. Ditemukaan pada tahun 1914-an. Dan merupakan awal lahirnya beberapa kecanggihan alat-alat perang pada tahun tersebut.

10. Penemuan Termometer oleh Galileo Galilei


Termometer pertama kali ditemukan oleh Galileo Galilei pada tahun 1590-an. Termometer adalah sebuah alat yang dapat mengukur suhu pada skala tertentu dan hingga saat ini termometer masih digunakan untuk menunjang dan membantu ilmu kedokteran di dunia.

Post a Comment

Komeng yang bersifat spam akan dirontokkan !! :)

Previous Post Next Post